Amien Rais Tukang Bohong

JAKARTA – Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra mengatakan, partainya siap membangun koalisi dengan partai politik lain. Hal ini ia tegaskan pertemuan yang dilakukan pimpinan Front Pembela Islam, Rizieq Shihab dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan politikus senior Partai Amanat Nasional Amien Rais di Mekah, Arab Saudi.

Seperti diketahui, dalam pertemuan itu, Rizieq meminta agar terbentuk koalisi keumatan antara Gerindra, PKS, PAN, dan PBB. Selama koalisi formal tidak mengecewakan masyarakat yang ada.

“PBB sebagai partai yang bebas dan bebas tidak mungkin pada puas. Tapi, untuk bekerja sama membangun kekuatan untuk satu tujuan yang sama itu kita akan mempertimbangkan, Insya Allah PBB tidak akan memberatkan orang,” ujar Yusril di Kantornya, Senin 4 Juni 2018 .

Ia mengaku akan menindaklanjuti pertemuan itu, juga soal bergulir-tentang calon presiden dan calon wakil presiden untuk pemilihan presiden 2019 mendatang. Namun, aku berharap apa yang menimpanya dulu tidak terulang lagi sekarang.

Yusril menyinggung soal Amien Rais yang dianggapnya sebagai gim saat ini sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat 1999 silam. Kebohongan yang diperintahkan adalah membuat keputusan saat itu di mana dia harus berkompetisi dengan Abdurrahman Wadid (Gus Dur) dan Megawati Soekarnoputri, padahal ia semestinya hanya tunggal.

“Mudah-mudahan tidak terulang seperti kasus 1999. Saya bisa ikut dikerjain saat 1999 itu. Kita bisa mengatakan ini adalah satu pembicaraan yang baik dengan kejujuran, terutama untuk Pak Amien Rais saya berharap bahwa kita dapat betul-betul dapat memilih presiden dan wakil presiden terbaik pada pemilu 2019 ini. Suruh maju jadi presiden siap, kalau jadi wakil presiden dan siap, “katanya.

Sebelumnya, pimpinan FPI, Rizieq Shihab bertemu dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan politikus senior Partai Amanat Nasional Amien Rais di Mekkah, Arab Saudi. Dalam pertemuan itu, Rizieq meminta agar terbentuk koalisi keumatan antara Gerindra, PKS, PAN, dan PBB.

“Kitab Habib Rizieq Shihab meminta kepada Prabowo dan Amin Rais juga kepada pimpinan partai koalisi 212 untuk segera mewujudkan Koalisi Keummatan antara Gerindra, PKS, dan PBB,” kata Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif dalam keterangannya, Minggu, 3 Mei 2018 . (mus)

banner 468x60

Subscribe

No Responses

Leave a Reply