Saling Cuci Tangan, Dahnil Simanjuntak Tuduh Nanik S. Dayang

JAKARTA – Kuasa hukum Dahnil Anzar Simanjutak, Djamaluddin Koedoeboen mengatakan kliennya tidak pernah bertemu dengan Ratna Sarumpaet membicarakan kabar penganiayaan. Menurutnya, Dahnil mendapat informasi soal penganiyaan terhadap Ratna dari Wakil Ketua Tim Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Nanik S Deyang.

“Dari bu Nanik, yang kemarin diperiksa,” kata Jamaluddin di Polda Metro Jaya, Selasa (16/10) malam.

Namun, dia menjelaskan tidak hanya Nanik yang mendapatkan informasi itu. Dia menduga ada beberapa orang yang telah diberi kabar oleh Ratna.

“Karena memang Bu Ratna kan memang sengaja menghubungi banyak pihak. Pak Dahnil enggak, terus itu diperbincangkan di tim Pak Dahnil. Dari situ lah Ibu Ratna ini kan anggota tim. Ya tentu dari foto dan info yang beredar tidak cuma hanya mendengar,” jelas Jamaluddin.

Sementara itu, Dahnil membenarkan dirinya tak pernah bertemu dengan Ratna. Setelah berita bohong penganiyaan terhadap Ratna terbongkar, Dahnil baru menyadari dirinya ditipu.

“Saya enggak ada ketemu dengan Mbak Ratna. Enggak tahu saya, yang jelas saya ditipu oleh Mbak Ratna,” tegas Dahnil.
Pekan lalu, Ratna Sarumpaet telah ditahan di Polda Metro Jaya setelah ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan penyebaran kabar bohong.

Menurut sumber, penyebaran hoax Ratna Sarumpaet dilakukan secara terencana dan massif. ” Karena terbongkar mereka pada cuci tangan dan mengorbankan Ratna Sarumpaet,” kata sumber.

banner 468x60

Subscribe

No Responses

Leave a Reply