Kader Utama Ditangkapi KPK, Partai Amien Rais Terancam Gurem

JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) yang didirikan Amien Rais terancam jadi parpol gurem dan tidak lolos parliamentary threshold 4 % dan akan bubar. Sejumlah kader partai berlambang matahari ini siap-siap pindah ke partai yg lebih menjanjikan lolos diatas 4 persen yaitu PDIP Golkar Gerindra PKB, Nasdem dan Demokrat.

“Saya prediksi PAN tidak lolos Pariamentary Threshold 4 persen,” kata Almusfar, SH seorang peneliti dari Universitas Indonesia.

Menurutnya, setelah sejumlah kader terbaik PAN masuk penjara, kepercayaan publik terhadap PAN turun drastis. Apalagi Amien Rais juga disebut-sebut menerima suap ratusan juta rupiah dari mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari.

“Pak Amien juga berpotensi jadi tersangka. Tinggal menunggu waktu saja. Nama baik Pak Amien itu sudah luntur. Apalagi dia terlibat pula dalam rekayasa hoax (berita palsu) Ratna Sarumpaet. Kita buktikan nanti. Saya yakin Pak Amien jadi pasien KPK,” kata Almusfar.

Resah

Ditahannya Taufik Kurniawan Wakil Ketua DPR dari Partai Amanat Nasional (PAN) membuat sejumlah kader partai berlambang matahari ini resah. Mereka menuding mulut comberan Amien Rais yang membuat kader-kader PAN meringkuk dalam penjara.

“Pak Amien Rais ini harusnya bisa menjadi guru bangsa, menjaga ucapan nya. Eh ini malah menyerang KPK. Comberan. Padahal kader PAN juga banyak yang bermasalah. Akhirnya Pak Taufik Kurniawan pun apes,” kata seorang pengurus PAN Jakarta Timur.

Menurutnya tindakan Amien Rais menekan KPK, membuat lembaga antikorupsi itu marah. “Selama ini Pak Amien selalu mekenan-nekan KPK, akhirnya Taufik Kurniawan jadi “korban”

Kader yang enggan ditulis namanya itu menyebutkan, sejumlah kader PAN di daerah resah. “Bukan tidak mungkin KPK juga bergerak ke daerah menangkap kader-kader PAN yang tersangkut kasus korupsi. Yang jelas PAN kini sudah jadi target operasi KPK,” katanya.

Setelah Nur Alam Gubernur Sultra, Gubernur Jambi Zumi Zola, Zainuddin Hasan dan kini Taufik Kurniawan makin banyak kader PAN yang menghuni penjara. ” Setelah itu siapa lagi ya? ” kata kader PAN di Kepulauan Seribu.

Amien Rais Comberan

Amien Rais dimata kader-kader PAN memang tak bisa mengontrol ucapan nya. Ucapan dan tindakan Amien Rais selama ini tidak mencerminkan dia sebagai guru bangsa atau Bapak reformasi.

“Pak Amien itu kayak preman politik. Merugikan kami kader-kader PAN. Harusnya dia menjaga ucapan nya seperti Mbak Megawati Soekarnoputri atau politisi lainnya. Mulut Pak Amien emang comberan. Ember,” kata seorang kader PAN di Bali.

“Jika Pak Amien tak bisa menjaga mulut nya bukan tak mungkin penjara penuh oleh kader PAN dan PAN akan jadi partai gurem di Pemilu 2019,” kata kader tadi. ***

banner 468x60

Subscribe

No Responses

Leave a Reply