PAN Diambang Perpecahan: Dulu Teriak Soeharto KKN, Kini Amien Rais yang KKN

JAKARTA – Kejutan demi kejutan dibuat Partai Amanat Nasional (PAN) milik Amien Rais. Partai yang mengusung tagline ; reformasi itu ternyata tak ada bedanya dengan Golongan Karya di zaman Presiden Soeharto.

Setelah beberapa kader utamanya diciduk KPK karena terlibat kasus korupsi, kini Amien Rais akan memaksakan putranya Hanafi Rais menjadi Wakil Ketua DPR menggantikan Taufik Kurniawan yang kini berada di balik jeruji besi.

“Pucuk dicinta ulam tiba. Bak mendapatkan durian runtuh Pak Amien dengan ditahannya Taufik Kurniawan,” kata seorang kader PAN di DPR RI.

“Pak Amien syukuran dengan ditahannya Taufik Kurniawan karena dengan kejadian itu Pak Amien bisa memaksakan putranya (Hanafi Rais) jadi Wakil Ketua DPR RI,” kata sumber tadi.

Ditangkapnya Taufik Kurniawan, Zumi Zola, Zainuddin Hasan dan Gubernur Sultra Nur Alam, telah menimbulkan tsunami dalam tubuh partai berlambang matahari terbit itu.

“Kawan-kawan menjadi target KPK, karena Pak Amien tak bisa menjaga lidahnya. Siapa pun dia serang,” kata sumber tadi.

Dengan peristiwa ini sejumlah kader PAN pesimis partai nya akan bisa lolos PT 4 persen. Jangankan 4 persen. Tiga persen pun kita tahu. PAN akan jadi partai gurem,” kata seorang pengurus PAN DKI Jakarta.

Dia KKN

Kini kencang berhembus kabar, Amien Rais akan memaksakan putranya Hanafi Rais yang masih bau kencur jadi Wakil Ketua DPR RI.

“Dulu Amien teriak Soeharto KKN, kini malah Amien Rais yang KKN,” kata Almusfar seorang pengamat politik di Jakarta.

Almusfar yang juga seorang lawyer ini mengatakan, Amien adalah tipe politisi munafik.

“Demi kepentingan anak-anaknya Amien akan melakukan apa saja. Gak beda dia dengan Soeharto yang dulu dia kecam,” ujar Almusfar.

Pengamat politik ini meyakini, PAN akan jadi parpol gurem. “Sejumlah petinggi PAN kecewa berat dengan Amien Rais,” kata Almusfar.

“PAN diambang perpecahan. Saya kuatir akan lahir PAN tandingan,” katanya.

Situasi PAN menurut beberapa kader seperti api dalam sekam. “Tinggal meledak saja lagi tuh. Tanpa sadar Pak Amien Rais menyiapkan bom waktu,” kata petinggi PAN yang dekat dengan kubu Taufik Kurniawan.

Bagaimana dengan Zulkifli Hasan? “Itu kan besan. Dia pasti menduku apa yang dilakukan Amien Rais.”

banner 468x60

Subscribe

No Responses

Leave a Reply